Monday, April 27, 2015

Journey Kelulusan as Shinta Laura Dewani, S.E.

Hi there, lama banget gak ngepost karena sindrom malas after fighting buat lulus. kali ini cuman mau mengabadikan cerita aja di blog... yap cerita aku lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya :D



segalanya dimulai dari,


1. Seminar Proposal, 9 Desember 2014
Sebenernya seminar proposal atau sempro ini udah aku siapin sejak 2013, dan udah disetujui n tinggal maju aja, tapi hmmm males gak ketolong hahhahah soalnya di Semester 7 ini aku gak cuma ngambil Skripsi aja, tapi juga KKNP alias magang, jadi juga mesti bikin laporan sebuku dong... akhirnya setelah ketunda, aku maju juga dan disana perdebatan di ruangan dimulai.
Aku harus mempertahankan konsepku yang awalnya ditentang dan kemudian aku juga harus menjawab pertanyaan teknis ekonometrika yang mana pas dikelas jaman dulu aku selalu gagal fokus wkwkwkkw... tapi justru setelah sempro ini aku mulai paham segala sesuatu yang dulu gak aku pahami. mulai deh mau belajar lagi dan lagi....


2. Ngerjain revisi, mulai cari data, ngitung, dan ganti judul >_<
Ini part yang paling paling paling sulit, setelah aku revisi dan jadi aku mulai konsultasi bahas bab pembahasan dimana tiap kali ketemu dosen dan dijelasin, otakku rasanya mau meledak karena beberapa part kami salah paham, atau bagian rumus tertentu bikin aku pusing bgt.
Karena aku pake data primer dengan kuesioner, aku harus nyari data kan... nah habis itu masih dihajar dengan penghitungan dan pengambilan kesimpulan yang ternyata jauh lebih ribet dari yang aku pikirkan. 

Terlebih ketika ada rumor bahwa model penelitianku tidak bisa menggunakan cara penghitungan manapun kata salah satu dosen. Setiap hari aku cuma nangis dan berdoa semoga semoga semoga aku gak dapet penguji dosen tersebut. kalian pasti juga bakalan GILAAA kalo skripsi yang udah dipikir sehidup semati punya kemungkinan digagalin dalam satu jam...hahahah tapi ada cerita lagi, menjelang kesiapan untuk sidang, ternyata cara yang aku pakai BENAAARRRR wkwkkwkw, aku salah tangkep dan beliau sudah merestui model penelitian dengan syarat seperti punyaku...



3. Sidang Komprehensif, 3 Februari 2015
hufff after a long time akhirnya maju juga, disini hanya ada kami ber empat, aku, dosen pembimbing, dosen penguji 1 & 2. aku dapet penguji yang expert bgt dibidang ekonomi dan perbankan. aku awalnya nangis terus (ni apasih cengeng banget) soalnya dosen pembimbingnya suka tanya tanya n sampek temenku ada yg tertekan ditanyai di sidangnya sebelum aku, akhirnya aku cuman doa doa dan doa.
Saat itu aku juga dapet cobaan seluruh ruangan sidang full, adanya sore tapi harus selesai dalam 1 jam an which is temen temenku biasanya makan waktu berjam jam hmmm... akhirnya aku dengan berani ngambil tuh jam dan semua dosen setuju....
Ada cerita lucu, sebelum hari sidang, aku salah kirim sms yang harusnya ke pacarku malah kekirim ke dospem ku. disitu aku dihabisin gila gilaaan men hhaahhahahaha
AKU MALU BANGET SUMPAHH !!! 
Kebetulan seluruh dosen ini selain pada keras keras tapi punya Jiwa Humor yang strong bgt sampe sampe aku dibikin nahan tawa bgt... sidang jadi rusuh dan gak seperti yang aku bayangkan wkakakka

Haahhhhh, setelah ada beberapa kesalahan akhirnya sidangku selesai tuntas tepat hampir 1 jam berjalan. Jadi gak bisa yaa orang jurusan ngusir aku wkkwkwkw...



4. Kebut Revisi supaya Yusisium tanggal 6 Februari 2015
Sengaja aku ngasih diriku deadline ketat walaupun aku sebenernya harus ngubah keseluruhan olah data tapi kebut deh kebut, buat bisa lulus 3.5 tahun atau tepat di 7 semester. Akhirnya selesai juga, seluruh dosen penguji menyetujui revisiku sambil muji muji, ni anak cepet banget =___=
eeeeiiiitttssss, ada masalah, karena dosen pembinbingku di luar kota aku gabisa dapet TTD doong akhirnya aku sama teme ku cewek berdua kita naik motor dari Malang ke Pasuruan cuma buat TTD dosen. Disini dospem kami ini sangat kagum sepertinya dengan perjuangan kami heheheh... dan tibalah saatnya....


5. Yudisium
Kami semua (yang daftar) Yudisium tepat waktu, kami diresmikan lulus sebagai Sarjana Ekonomi (S.E.) pada tanggal 6 Februari 2015, untuk angkatan aku yakni 2011, kami dinyatakan berhasil lulus 3.5 TAHUN atau dapat menyelesaikan kuliah dalam 7 Semester.... bangga sih pastinya.
Disini juga diumumin nilai skripsi, Alhamdulillah akhirnya aku dapat nilai maksimal A dan meraih predikat Cumlaude atau Dengan Pujian dari jenjang S1 ku ini.




6. Wisuda, 29 Maret 2015
bahagiaaa banget, UB berbaik hati loh ini ngasih waktu yg lumayan cepat untuk wisuda periode 7, yakni selisih 1 hari dengan periode 6 hahaha.. aku gak bisa cerita banyak, mungkin foto foto dibawah ini akan lebih lihay dalam bercerita yaa :*




Kira kira seperti itulah perjuanganku, of course banyak yang mikir enak bgt kuliah bisa cepet gitu lulusnya! Oh no, aku juga udah berjuang sejak lama bgt, aku dah mikir bahasan skripsiku dari aku semester 5 di tahun 2013. Jadi gak instan kan???


Yang jelas apapun itu aku bahagia dan bangga sama apa yang sudah kuraih, bisa ngasih liat ke ortu kalo aku lulus dengan baik walaupun belum jadi yang tercetar hahahah, juga resolusiku pribadi untuk LULUS DI USIA 21 terwujud dengan tepat.


Makasih Ya Allah, makasih Ortu, makasih Beasiswa Unggulan CIMB Niaga, makasih dosen Pembimbing, dosen Penguji, dan semua teman teman ku... semua part hidupku tanpa terkecuali...


haafffff akhirnya ngepost ini juga....
makasi buat kalian yang baca yaaa....






always make sure you don't hesitate to ask me everything on your mind about that post before you close the tab, uuupsss, make sure it's appropriate and fiendly too :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...