Sunday, July 13, 2014

Pretty Secret, Rahasia Cantik dan Sehat Setiap Hariku

Happy Sunday pretty ladies,  kali ini mau share sedikit curhatan atau bisa dibilang beauty talk lagi lahh, dah lama kan rasanya gak diajak chit chat sama shinta hahaha, cus ngobrol pake bahasa keduaku yes, bahasa indonesia, bagi yang mau tanya bahasa pertamaku apa, bakal kujawab yang jelas bukan enggres hehehehe

Sowwww, aku mau share yg kukatakan sebagai Pretty Secret atau rahasia cantik versi aku yang bisa dibilang ini jangan dibilang siapa2 tapi boleh kalo mau dishare via dunia maya. Jadi ini sedikit personal dan krusial bagi anda yang kuat membaca wejangan ini sampai akhir maka anda harus tetap mencoba dan berusaha membaca !

ini muka telanjang dengan pose konyol dan misterius ala Shinta hahaha

Ini dia, Pretty Secret atau Rahasia Cantik yang ke....


1. I Never Use any Towel to Dry my Face, but Napkins
Selalu selalu selalu pakai tissue,  tisu nonparfum kering yang sudah kupercaya kehigienisannya buat mengeringkan wajahku yg basah entah seusai mandi atau cuci muka aja, atau yg lainnya. Mungkin boleh dibilang aku cewek berantakan yg gak terlalu peduli sama kebersihan yg ekstra, tapi buat wajah, aku bener2 harusssss dan harussss bersih. Bukan tentang nambahin cantik atau gimana, tapi kalo wajahku sehat, aku merasa hidupku lebih lengkap :*


2. Selalu Menggunakan Pengikat Poni Rambut di Waktu Santai
Hal ini dapat meminimalkan dan mencegah jerawat lo percaya gak percaya, aku sering baca artikel bahwa yg menyebabkan jerawat di wajah salah satunya adalah poni rambut. Logika aku sih kalo ujung poni mengenai pipi rasanya pasti gatal, tangan nyentuh pipi, garuk pipi, belum lagi kuman yg ada di rambut, waduhhh cus deh jerawat. Makanya sebosa mungkin kalo lg gak action, aku pasti mengikat poni dengan cara apapun hehe.


3. Sebisa Mungkin Pakai Kacamata Ketimbang Softlens
Aku harus mengakui fakta bahwa, 1. Aku gak cocok pakai kacamata, dan 2. Softlens bikin mata aku berasa cantikan, 3. Aku Minus!. Deal yg kuambil ketika milih softlens sih gara2 kacamata juga lebih kerasa ganjelnya ketimbang softlens hmmmm. Tapi tapi tapi aku harus tetep mempertimbangkan segala aspek baik benefit maupun risk nya memakai softlens, bisa2 minusku nambah hehe, maka dari itu sebisa mungkin kalo gak kepaksa, aku telanjangin aja mata aku, atau pakai kacamata kalau lg perlu. Nah biar bukan perawatan khusus, tapi tetep terasa sehatnya.


4. No Foundation or Heavy Foundation for Daily
Nih, salah satu yg aku jalani, untuk sehari2 aku cuma pakai skincare dan bedak tabur aja, itu cukup bgt, malah kadang cuma bedakan doang, jangan ditiru. Aku usahakan untuk tidak menggunakan jenis jenis makeup base untuk daily, selain nutup pori2 lebih sering, ini juga bikin kulitku kadang gak nyaman. Aku juga gak memilih makeup base atau foundation yg berat, paling tidak BB cream yg coveragenya sheer to medium supaya kulit aku tetep breathable.

5. Say NO, Untuk yang "Manis - manis"
Wahh apa nihh??? (btw, Fact about me no 11. I don't really like the sweetness in any kind of food) bagiku, menjaga kecantikan dan kesehatan serta kenyamanan dari dalam itu bukan MITOS lohh. Aku selalu minum Air Putih setiap hari dan hampir jarang banget sama yang manis - manis tapi berbahaya kayak minuman kemasan, serbuk, bersoda dan lain - lain. Unsweeten itu kadang malah bikin kita tambah Sweet loh. Selain bikin kondisi raga dalam dan kulit sehat, Air putih juga membantu banget buat yang lagi diet atau menggendalikan masalah pencernaan. Enaaak juga kaan???


6. Pakaian yang "Tepat" untuk Tubuh Penuh Semangat
Last but not leat (Lol banget nih judul), tapi aku tipe orang yang sebenernya mempedulikan kenyamanan tingkat tinggi. Kadang klo abis pulang dr suatu acara yg memungkinkan aku buat pake pakaian tertentu yg bahannya aneh, pasti langsung aku cus ganti haha.
Ngomong2 masalah pakaian, gak ada pengecualian juga sama jenis pakaian dalam yang aku pilih, haha, seperti bra maupun other underwear pakenya yg nyaman dulu, baru harga, dan baru modelnya. Nahh yg bikin aku lg excited, curhat dikit lahh,  kmaren aku starting buat nyari2 baju online, hmm karena yg aku inginkan merek2nya ada di Zalora aku otomatis kesana dan berseluncur sampai ke underwear, dan wawww, aku langsung bisa ngelihat koleksi2 terutama bra yg super nyaman dan modelnya pas banget, dan harganya mengandung hot deal yg sipiriliii !!! Yang lagi aku visit DISINI !!! Sampai sekarang aku masih puasin searching2 disana, aku juga lagi mantengin barang2 yang mereknya kebetulan udah kubuktikan bagusnya dengan harga yg lebih murah karena diskonnya nongol terus hehe.


Btw Ini rahasia paling cewek dan paling rahasia yaaahhh.

Soo, kita semua pasti punya rahasia cantik, baik buat kulit wajah sampai seluruh tubuh, intinya semua tergantung sama kenyamanan ptibadi kan? Kalo yang aku paparin tadi 100persen pengalaman aku dan aku jalani setiap harinya, walau beberapa kedengeran aneh, tapi terbukti ampuh buat tubuh aku sendiri hehe....

Kalau kamu gimana?
Ceritain ke aku yahh via comment box biar bisa sharing hehehe....


So hari ini sekian dulu dari Miss Shinta (syaahhh), besok besok menyambung terus !
Bye bye

1 comment:

nadhillahhehe said...

Bener banget mba, kalo pake foundation itu emang berat banget di muka kayak nggak bernafas gitu mukanya. Anyway makasih banyak ya mbaa, artikelnya informatif sekali!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...