Tuesday, April 28, 2015

Daftar Makeup Terjangkau Bagi Pemula versi Shinta

Hello sisters (kapan nikah ama brother? Hahaha)

Kali ini aku bakal buat sebuah post spesial buat pemula dunia permekapan, dimana kalian wahai temen – temenku yang suhu bisa kok skip post ini, atau ayuuk bantu nambahi referensi hehehehe...

Pada kesempatan ini Shinta bakal ngasih liat beberapa daftar makeup yang menurut aku sang mantan mahasiswa cocok banget buat kalian lagi ingin memulai dan dengan harga rasional buat awal awal. Hmmmm, kecuali yang borju banget kayaknya post ini bisa kurang efektif hehehehe

Oyaa, post ini juga usulan dari si Cantik Anggun owner nya IG: daffahijab

source: dreamstime.com

Udah lah, cuuusss dulu, kali ini aku bakal mulai dengan.....

1. MAKEUP BASE

Part ini berisi tentang foundation dan BB Cream, rata – rata temen temen ku pada ogah pakai foundation, mikirnya selalu TEBEL, akhirnya pada pake BB Cream, yasudahlah itu sudah bagus kok, tapi banyak kok foundation yang natural bahkan lebih ringan dari BBC kayak punyaku si Loreal Lucent Magique, yahh tapi okelah, gak cocok buat yang berminyak dan anak anak masih bilang kemahalan wkwkwkw...

So aku mau saranin aja yang harganya terjangkau banget buat foundation dan pernah aku coba dan aku review , ini dia,

CARING COLOUR Stay True Foundation


Foundation ini gak seberat yang aku bayangkan, dia ringan dan matte, jadi cocok buat yang berminyak kulitnya :D, harganya murah dong, sekitar IDR 60-70ribu

REVIEW BISA DILIHAT DISINI


Dan ini option buat BB Cream yang pernah aku pakai


CARING COLOUR BB Cream Series



Baguuus banget, walaupun dia itu makeup ya, tapi semakin lama kupakai, wajahku berasa semakin baik, dia tersedia dalam 3 macam, Everlasting (untuk anti ageing) harga IDR 80rb an, Everlast (Long lasting) harga IDR 60-70rb an, Fair White (whitening) harga IDR 50-60rb an. Aku personally pernah nyoba semua kecuali Fair White. Untuk Shade dia cuman satu aja, tapi warnanya adaptable kok J

REVIEW BISA DILIHAT DISINI


WARDAH BB CREAM



Ada dua macem, yang lightening sama luminizing dan aku suka yang warna ijo alias luminizing. BB Cream ini water based dan bisa mecah air ketika dioleskan, enak banget sensasinya. Untuk harga yang kecil IDR 20rb an, yang gede gak paham, paling juga area segitu, gak mahal kan?



2. EYEBROW

Untuk Eyebrow alias alis, solusi massal satu ini emang beneran ampuh, aku punya rekomendasi 3 produk, ini mereka..

VIVA Eyebrow Pencil



Udah lah gak usah diceritain lagi paling semua juga pada tahu wkwkwkw, jujur dia pensil alis paling mdah dalam pengaplikasian dimana dia gak keras banget jadi kalo buat bikin outline selalu perfect. Harga IDR 20rb an tersedia 2 warna coklat dan hitam.


SARIAYU EYEBROW PENCIL PRO


Ini adalah pensil alis baru dari Sariayu yang katanya memiliki kualitas sama dengan Viva, aku juga punya ini, emang iya sih sama, cuman kalau dibiarin gak terpakai agak lama, dia akan keras banget. Harga IDR 20rb an juga, warna juga ada dua coklat dan hitam.


EYESHADOW WARNA COKLAT TUA

Ini dia cara termudah, cuman kita mesti modal angled brush atau kuas khusus alis biar hasil maksimal yah. Bisa pakai eyeshadow apapun, usahakan jangan pake warna coklat kemerahan kalo rambut kamu hitam.

Oyaaa, sekedar saran untuk pemula nih:

a. kalau memang rambut kamu warna hitam jangan menggunakan warna coklat yang terlalu kemerahan, jujur untuk nyar pensil alis yang produk Indonesia jarang yang coklatnya gak hangat atau sesuai dengan warna rambut Indonesia (makanya aku pake yang dari Luar wkwkwkk). Cuman kalo aku ngatasinya pake eyeshadow coklat tua aja, which is pilihannya banyak banget. (jujur aku gak suka cokelatnya viva, lebih prefer ke Sariayu)

b. kalau bisa pas bikin alis jangan terlalu semangat merdeka 45 alias tebel semua tepi, ada baiknya agar lebih enak dipandang mata orang lain, kalian bisa bikin gradiasi di bagian pangkal yang dekat dengan hidung yakni dengan cara sedikit menggosoknya agak gak seperti digaris, atau kalo kalian punya warna yang sesuai dan lebih muda, kalian bisa menggradiasi dua warna tersebut. NATURAL AJALAH :p



3. EYESHADOW

Ini nih benda nya cewek cewek yang paling bisa bikin bahagia, soalnya kalo udah main main sama yang satu ini pasti asyk banget dah. Kali ini eyeshadow murah banget yang mau aku rekomendasiin untuk para pemula adalah yang berikut ini,

PIXY EYESHADOW

Warnanya cukup, aku bilang cukup karena dia bisa mencukupi kebutuhan makeup naturalnya si pemula. Warna nya bagus bagus kok, coklatnya bisa juga buat alis. Harga? Jangan ditanya, muraaaahhh banget IDR 30rb an.

Pemakaian simpelnya, bisa menggunakan warna terang senada di area kelopak mata dalam, dan warna gelap senada di area kelopak mata luar. Enak to?

KREASI BISA DILIHAT DISINI



4. EYELINER

Untuk part ini aku sengaja merekomendasikan eyeliner yangg pen atau kalo temen temenku bilang SPIDOL heheheh, karena dia lebih enak dibentuk. Ini dia rekomendasi aku...

MIZZU EYELINER PEN


Eyeliner ini memiliki ujung yang rapi dan runcing, memudahkan kita saat ingin membuat Winged Eyeliner, selain itu, dia tidak over glossy karena aku pribadi merasa kalau eyeliner itu terlalu glossy malah gak indah dilihat dan keliatan too much, akhirnya aku milih yang semi-matte seperti ini. Harga murah kok IDR 25000, ini produk baru yang emang belum nongkrong di TV tapi udah jadi kecintaan beberapa beauty blogger. Tenang amaaan kok, bisa dibeli di Instagram J



5. BLUSH ON

Mau kelihatan seger dalam sekejab? Atau mau gak plain gitu aja di muka? Pake Blush on. Kalau kamu ngerasa pake blush on itu too much, kamu bisa kok pilih blush on yang biasa biasa dulu alias yang gak super-pigmented, rekomendasi aku kembali pada merek ini hahaha...

PIXY BLUSH ON

Pilihan warnanya banyak, lucu lucu, dan cocok banget buat pemula yang masih menganggap belanja makeup itu nomor sekian, karena harganya yang murah lagi meriah, yapp dengan harga IDR 30rb an, kamu bisa dapetin blush on cantik ini, dia juga awet kok di aku J



6. FINISHING POWDER

Bedak!!!!! Item wajibnya cewek jaman sekarang deh kayaknya. Untuk bedak dengan harga yang dibawah IDR 100rb dan kualitas lumayan, aku punya rekomendasi ini nih

a. Bedak Padat

WARDAH TWO WAY CAKE


Dia halus dipakai, ya walaupun coverage gak full banget tapi enak kok dipakai buat finishing. Harganya lupa, gak nyampe 50ribu refillnyaaa, according to Nindy Silvertreasure yang full sekitar IDR 70rb an.


PIXY TWO WAY CAKE

Bedak ini adalah bedak yang paling ahib pas dipakein sama spons basah dan jadi foundation karena aku pernah nyoba hehehehe, dia juga bagus kok dipake bedak biasa, ringan banget, harga IDR 30rb an kalo gak salah


b. Bedak Tabur

REVLON TOUCH AND GLOW LOOSE POWDER

Buat yang suka bedak tabur yang lebih ke arah glow, ini bedak cucok banget, halus banget, wangi juga hahahaha, harganya murah kok, untuk yang ukuran kecil IDR 35rb an.


REVIEW BISA DILIHAT DISINI


MARCKS VENUS LOOSE POWDER


ini bedak cocok buat nyerap minyak, ringan dan keluaran Kimia farma, aku rasa aman juga hmmm, harga murah juga IDR 30rb an

REVIEW BISA DILIHAT DISINI



7. LIPSTIK

Gak usah pake pake makeup, kalo pake yang satu ini pasti langsung instan WOW nya. Ini item wajib aku, aku gak perlu pake mekap ini itu kalo ada lipstik yang udah menyegarkan suasana wajah hehehe, rekomendasi lipstik terjangkau dari aku ya ini...

REVLON SUPER-LUSTROUS CREME LIPSTICK


Buat yang suka lipstik satin atau semi glossy, yang satu ini bisa dihajar deh.... bener bener memuaskan, bibir juga gak kering, istimewa bangte. Apalagi pilihan warnanya yang banyak, serta harganya yang terjangkau untuk kelasnya yakni IDR 33rb.

REVIEW BISA DILIHAT DISINI


PURBASARI MATTE LIPTIK

nahh buat yang cinta bangetsama yang matte kayak aku nih, kalian bisa coba yang satu ini, tidak mengecewakan deh pokoknya. Warnanya juga cakep cakep. Harga IDR 28rb. MURCE to???

REVIEW BISA DILIHAT DISINI



8. MASCARA
Yang murah dan lumayaan ini diaaa...

MAYBELLINE HYPERCURL MASCARA

mascara yang satu ini ringan dipakai, gak menggumpal dan nggak too much pas di mata. sipp dehh buat daily. Harga IDR 50rb -60rb an



9. BRUSH
untuk brush atau kuas aku rasa buat pemula bisa pilih yang branded atau yang enggak, asalkan nyaman dan gak bikin iritasi kulit, Yang lebih aku tekankan disini adalah jenis brush apa dan aku rasa untuk awal - awal akan lebih baik menggunakan....

BRUSH BESAR BLUSH ON


mereka juga multifungsi bisa untuk bedak juga, oya harga bervariasi, ada yang IDR 50rb udah dapet bagus. Ntar kalo udah mulai suka makeup, baru lanjut ke Real Techniques, SIGMA, Zoeva dll heheheheh

------------------------------------------------------------------------

Nahh, aku rasa item wajibnya itu dulu deh, karena untuk awal awal aku rasa gak perlu yang too much yang penting tekniknya tepat.

semua foto diunduh dari Website aslinya, tokopedia, dan Pinterest :)

Post ini juga buat semua temen – temenku yang rajin nanya, SHIN APA YANG MESTI AKU BELI? Heheheh, jawabannya ini dulu, ntar kalo udah mulai pengen produk makeup yang pro, bakal kita rundingkan bersama lagi, 


BYE BYE

-------------------------------------------------------------------
always make sure you don't hesitate to ask me everything on your mind about that post before you close the tab, uuupsss, make sure it's appropriate and fiendly too :)

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...