Wednesday, May 14, 2014

Review: CARING COLOURS BB Cream (Everlast VS Luminizing)

Hello everybody, really glad I finally back to this blog after struggled for my minithesis. So today Iam gonna using my mother tounge to describe this stuff review. yess, this is an Indonesian lovely brand :D

jadii, kali ini aku akan mereview salah satu BB Cream yang kupunyaa, dan usut punya usut (btw usut itu apasih? -_-) ini adalah BB Cream pertamaku saat muda dulu... wahahahaha, yah aku pake ini dari taon 2012 kalo gak salah dan udah repurchase, so, mau tau ceritaku yang agak gak update ini? Go ahead!
This is it.....




Ini adalah BBC yang aku peroleh dari berbagai macam pencarian review dan aku langsung bisa memutuskan untuk mencoba salah satu. Waktu itu aku memilih yang Everlast, yah aku pikir emang gak ada bedanya dan aku juga nemuin sisa satu di tokonyah, okeee, saatnya mereview yang juga sedikit membandingkan antara serie yang EVERLAST dan LUMINIZING versi aku....

oyaa pamer dikit yak, aku baru repurchase yang Everlast dan aku dapetin promo dari Caring dengan bonus refill TWC Extra Protection Dual Function Cake nya, dan ini shade didalem TWC nya gak bisa milihh, waahh aku jadi berdoa semoga gak keputihan di aku dan tadaaaa.......

aku dapat shade yang aku mauuu... 01. Sea Gold

Btw.... yuuukk, kita mulaiiii.... teetttttt...


1. Informasi Umum
sebelum melaju ke berbagai ulasan, yukk kita cek ketiga informasi dari ketiga jenis bbc yang ditawarkan CARING COLOURS ini.... tinggal baca aja yaa, kalo perlu klik dan zoom yah hehehe




nahh itu penjelasan langsung dari katalognyaa, jadi bisa sedikit aja disimpulkan bahwa:
a. Everlast : Untuk kulit berminyak, tahan lama
b. Luminizing : Untuk kulit kering dan ada Anti Agingnya
c. Fair White : Untuk semua jenis kulit, ada kandungan whiteningnya (aku gak terlalu interest dengan whitening makanya belum coba -__-)


2. Penampilan Luar
hmmm, kalian pasti udah melihat banner yang paling atas tuh, yah itulah packagingnya, simpel kayak produk2 buat wajah lainnya, tekstur wadahnya matte dan memiliki tutup metalik. sebelum itu, juga dilengkapi wadah kotaknya yang lumayan kece disainnya wahahah.....yuukk cek kebawah juga...



ini sudah kubuka2 dan lupa belum foto ini, jadi maaf ini bukan salah segelnya caring -__-
aku banyak foto yang Everlast yahh soalnya yang Luminizing tidak fotogenik sodara - sodara, sudah kumal hahahaha..., nahh ini saatnya membandingkan:

a. Everlast : Didominasi dengan warna ungu yang lembut dengan tutup metalik
b. Luminizing : Didominasi dengan warna coklat muda (warnanya gak begitu youth friendly wahahaha) dengan tutup metalik

overall, sama aja bentuk ukuran kecuali warna doang, disini aku lebih suka EVERLAST hehehehe


3. Tekstur dan Swatches
Untuk tekstur dia semi glow semi matte, menurutku paslahhh, dia hanya memiliki SATU SHADE SAJA, tapi tenang, cocok untuk semua skintone Indonesia dan dia ada kemampuan adaptasinya jadi gak bakal keliatan cakey yahh.... nahhh coba cek ini swatch ditanganku... lihat baik2 setiap tulisannya wahahahah


nah dari gambar yang rumit itu aku bisa batu menyimpulkan:
a. Everlast : memiliki adaptasi warna ke kulitku, teksturnya pas dan baguslah, dia juga gak glowing banget, ahhh suka lah shinta pokoknyaa..
b. Luminizing : sama kayak Everlast samaaa, tapi nih tapi tapi tapi.... ada shimmernya boo, pearly look nya keliatan banget di kulitku yang mungkin gak gitu ketangkep di kameraku, yang jelas dia ada kelip - kelip yang cocok buat dandan malem ato photoshot tapi buat daily enggak aku bangettt...

Untuk kali ini aku lagi dan lagi memilih EVERLAST ! for sure....


4. Kinerja Produk
Untuk kinerjanya keduanya sama lohh, sebelum lebih lanjut aku kasi foto ini yahhh....


with the EVERLAST

foto diatas adalah hasilnya diwajahku menggunakan EVERLAST, sebenernya karena sama aja jadi aku cuma buat satu foto ini aja, dilihat dari foto ini sekaligus pengalamanku melihat hasilnya langsung, aku bisa menyimpulkan:

- dengan BBC saja : bisa menutupi beberapa kekurangan di wajahku seperti ada syaraf- syaraf di wajahku, ketidakrataan warna kulit dst, dan yang aku suka lagi adalah gak memunculkan cakey look atau terlalu medok di wajah, masuk dengan skintone ku yang langka ini dan yahhh sukaa banget...

- dengan BBC dan Bedak : bedaknya aku pake dari bonus CARING COLOURS nya yahh hehehe, dan hasilnya lembut dan matte, aduhh tambah suka lagi, jerawat kecil berasa sedikit ketutup deh, ini pengaplikasian menggunakan brush jadi gak aku buat tebelnya nutupin banget.

baik EVERLAST dan LUMINIZING semuanya memiliki kinerja sama, hanya LUMINIZING lebih ada shimmernya, dan aku gak terlalu suka, walau pas buat kulitku yang cenderung kering.
EVERLAST disini staying powernya juga lebih baik walopun gak jauh2 banget, mereka berdua aku gunain di pagi, masih tahan sampek siang, sore padahal kena air juga lohh, sometimes, foundie ku aja gak gini - ginni banget -___-... isn't that really cool????


5. Harga
nah untuk harganya, mereka semua berbeda beda, untuk yang...
a. EVERLAST : IDR 69.000 an / 35g
b. LUMINIZING : IDR 90.000 an / 35g
c. FAIR WHITE : IDR 60.000 an / 35g

Repurchase:
YES

Conclusion:
1. Each serie has each function based on face types and conditions
2. Good enough packaging
3. Semi glowing, semi matte texture, good really, but Luminizing has some shimmer (pearly)
4. Good performance, long lasting, cover my face weakness well, adjust my skintone
5. Affordable price, and have different price in every serie

RATE:
*****/5 stars

so guys, begtulah review Shinta kali ini, gimana nih menurut kamu?? Ada yg pernah coba juga gak? Ayoo kasi aku ceritamuu :*

Oya, semoga membantu buat kamu yang pengen cari2 BBC dari produk Indonesia, dan pastinya made specially for us as an Indonesian :*

Thanks for reading, don't forget to follow my GFC and Google+ account to keep in touch.
Bye Bye Darling :*

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...