Saturday, December 20, 2014

Review : Covergirl Outlast Stay Fabulous 3in1 Foundation - 857 Golden Tan

If you're looking for English Review, go search again online because there was a bunch of good review on it, here, special for Indonesian Girls :*

Post kali ini bakal istimewa banget, selain menghadirkan review foundation ini dalam bahasa Indonesia (which is jarang banget), aku juga sudah mengabulkan beberapa request teman - teman yang mau tau gimana foundation yang hits ini bekerja di aku.
plis kalian perlu perlu perlu banget baca review ini sampe selesai karena setiap kata darinya adalah info penting sekaligus racun bagi kalian semua hahaha

So ini dia...

Covergirl Outlast Stay Fabulous 3in1 Foundation - 857 Golden Tan

just Covergirl foundation on face skin

Sebelumnya aku pengen nunjukkin bagaimana Covergirl mengklaim produknya yang satu ini

" Foundation+
Ensulizole sunscreen broad spectrum SPF 20

All-day flawless coverage
Lasting power of primer
Coverage of a concealer, and
Blendability of a foundation in one.
Shine free." 

So, yuuk kita mulai reviewnya....


1. Packaging


Terbuat dari kaca, dengan tutup warna biru, lumayan berat tapi ukurannya handy kok, disitu tertera semua rincian produk sampai 4 halaman Drug facts nya kayak dibawah ini, di zoom boleh kok...

4 halaman nih, keren yak

satu hal yang bikin aku bete adalah dimana cetakan di packaging bagian depan terlalu keatas, harusnya agak kebawah, gak masalah sih, tapi sebel aja hahaha.

oyaa packagingnya juga disertai Pump (benda wajib di foundation versi Shinta !!!) dan bisa di lock, belum lagi ada tutunya juga, higienis dahh




2. Texture
Teksturnya pas, untuk cairnya sendiri juga pas, dia bakal matte setelah di blend, dan bahkan gak perlu di set udah kece banget. Gak terlalu cair, juga gak terlalu kental. Sedikit beraroma, tapi bukan aroma kosmetik, parfum, atau obat, entahlah. aku suka suka aja.
Di blend mudah banget, aku pake kuas nya RT yang Exert Face Brush jatohnya bisa medium coverage, ringan, tapi flawless.

Ini foto buat tekstur dan swatchnya, ngeblend nya ini masi pake jari


ngeblend dengan sempurna


3. Shade
Aku memilih shade 857 - Golden Tan karena emang setelah banyak banget googling dan youtube-ing sana sini ini adalah shade paling perfect dengan warna kulitku.
Shade ini cocok untuk kulit sawo matang, juga kulit - kulit wanita Indonesia yang tidak putih juga tidak kuning. Apabila di cocokan dengan shade dari MAC, kira - kira adalah NC 30 - 40, aku sendiri rentang NC42 dan ngeblend dengan perfect.
Karena Covergirl nyediain banyak shade, kalian mungkin bisa tes untuk mencocokkan dengan shade foundation kalian di www.findation.com , disana kalian akan diminta memasukkan shade foundation yang pernah kalian pakai sebelumnya, nanti langsung deh ketahuan shade berapa yang cocok untuk si Covergirl ini.
Cuman untuk ready stock biasanya yang banyak adalah no 830 an , 840, 842, yang lain mungkin bisa ikut pre-order.


4. Performance
(plis baca same tuntas)
OOOO MMMYYYY GGGOOOOOODDDD!!!!!
Ini adalah part favorit aku yangg pengen banget aku share ke kalian. Mungkin aku makenya belum lama, tapi sejauh ini aku ngerasain semua good effects nya. Dan aku bakal jabarin dibawah ini:
1. Shade masuk ke skintone ku dengan sangat baik.
2. Lasting power of primer?? Centang dahhh, bener banget, aku make dari pagi sampe siang, minyak gak menbanjiri daerah rawan minyakku.  siang sampe malem, dibasuh air 2 kali tete nempel layaknya baru pake bedak. SERIUSSS!!
3. Coverage of a concealer??? Centang lagi, dia mampu menutupi semua noda diwajahku (yang basicly emang lagi noda - noda samar aja sih), juga dark circle yang walaupun gak perfectly covered tapi lumayaann banget banget nget dehh.
4. Blendability of a foundation??? yahhh benar sekali, di blend pake jari maupun aplikator lainnya benar benar enak banget, foundie ini merata dan GAK CAKEY sama sekali, dia bahkan terasa seperti kulit alami kita, Second Skin gitu dehh
5. Shine Free??? Kalo gak pas lama banget, seluruh wajahku gak shine free, mungkin daerah idung doang.
6. MATTE Finish, kalian mungkin tau banget aku suka jenis ini heheh
7. Walaupun matte finish, tapi daerah kulitku yang sensitif kering gak dibikin kering sama sekali.
8. Bikin suka ngaca wkwkwkw
9. Oya yang paling penting buat kulitku, sejauh ini dia GAK BIKIN BREAKOUT :*, eits karna cuma bentar makanya aku bakal update mungkin ntar gimananya, doain baik - baik aja, selama ini kalo aku gak cocok sama foundie biasanya breakout setelah pemakaian 3 kali, tapi ini udah lebih dan aman aman saja. Asal jangan lupa bersihin makeupnya yaa :)
10. Dengan SPF 20 pastinya bisa ngelindungin kita tanpa repot repot nambah banyak sunblock, tapi inget kalo buat foto malem n kena flash, tend to white cast yakk T.T
11. Foundation ini gak akan hilang diwajah, kalo dia mulai fade out, dia bakal glowing, in a GOOD WAY :P, tanpa mengurangi kekuatan dia buat ngasi aku All-day Flawless :*
12. Bakal sedikit oksidasi, tapi aku suka, karena menurut aku warnanya akan semakin masuk dengan tone aku


Foto - foto dibawah ini tanpa filter apapun, penulis (syehhh) juga tidak menggunakan base apapun seperti primer, pore filler dll, juga tidak dipakaikan setting powder apapun, murni Covergirl Foundation :)

separo pakek, separo enggak

eyaaaa, mulusnya udah beda haha


BYE BYE noda noda hitam !!!

bagaimana menurut sodara???

POOR LIGHTING !!! mendung terus , oksidasi sudah terasa, tapi tidak mengubah kekuatan dia untuk All-day Flawlessnya loh kalo di aslinya



5. Price
aku beli di @preorderbymimo (Instagram) seharga IDR 190.000, kalo di yang lain aku nemuin yang ready stock pasti diatas IDR 200.000, kalo preorder baru agak murah, yaa IDR 185.000 paling hehehe


Repurchase???
YES YES YES (kecuali kalo nemu yang better lagi heheh)


RATE
*****/5
(EXTREMELY LOVE IT)


yahhh, sekian ulasan dari saya, bisa saya katakan kalau Foundation ini adalah THE BEST FOUNDATION I'VE EVER TRIED, gapake boong segala macem, ini murni saya alamin, dan saya benar benar terkesann heheh

Kalau kalian masih penasaran atau sekedar tanya , request, atau memberi saran, selakan yaa isi aja comment box Shinta, pasti sesegera mungkin dibalas :)

BYE BYE

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...